Headline

Verstappen Gondol F1 di GP Azerbaijan, Ferrari Dapat Pukulan Berat

Akan tetapi, ketika memimpin dengan keunggulan lebih dari 13 detik dari Verstappen, Leclerc mendapati kepulan asap di bagian belakang mobilnya dan harus menyudahi balapan di lap 20. Itu merupakan DNF kedua bagi sang pebalap Monako dalam tiga balapan terakhir.

“Ini menyakitkan, kami perlu meninjaunya sehingga ini tidak terjadi lagi. Saya tidak memiliki kata-kata yang tepat untuk menggambarkannya, ini sangat-sangat mengecewakan,” kata Leclerc, yang mengawali lomba sebagai polesitter namun kehilangan posisinya di tikungan pertama karena manuver Perez, seperti dikutip laman resmi F1.

Dengan kemenangan keempatnya musim ini, Verstappen masih memegang kendali puncak klasemen dengan koleksi 150 poin di saat Perez naik ke peringkat dua dengan margin 21 poin. Leclerc turun ke peringkat tiga dengan 116 poin, dibayangi oleh Russell dengan 99 poin dan Sainz di lima besar dengan 83 poin setelah delapan balapan.

Berita Terkait

“Hari ini kami memiliki kecepatan yang luar biasa dengan mobil ini, kami dapat menjaga umur ban… Sedikit diuntungkan dengan (lawan yang) gagal finis tapi mobil ini cepat hari ini,” kata Verstappen, yang tahun lalu kehilangan kesempatan menang karena pecah ban lima lap jelang finis di Baku.

Pebalap AlphaTauri Pierre Gasly finis P5 di depan Sebastian yang mendapatkan hasil terbaiknya bersama Aston Martin musim ini di P6.

Fernando Alonso untuk kedua kali secara beruntun finis P7, mengalahkan duet McLaren; Daniel Ricciardo dan Lando Norris, di saat tandemnya, Esteban Ocon membawa pulang satu poin terakhir untuk tim Alpine di P10 seperti dilansir Antara.

Kevin Magnussen (Haas) dan Zhou Guanyu (Alfa Romeo) menambah daftar pebalap dengan mesin Ferrari yang mengalami masalah teknis dan gagal finis di Baku. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button