Headline

Polisi Pastikan Tak Ada Pembakaran Bendera Merah Putih di Papua

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor Jayawijaya di Papua memastikan tidak ada pembakaran bendera Merah Putih di wilayahnya. Pernyataan itu sekaligus membantah informasi bohong yang beredar di media sosial.

Kepala Polres Jayawijaya, AKBP Muh Safei mengatakan, lambang negara yang dikibarkan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya itu terjatuh karena tiang bendera patah setelah tali pengikat bendera Merah Putih di tiang itu ditarik oknum demonstran beberapa waktu lalu.

“Yang terjadi adalah bukan ada yang membakar atau menyobek. Yang sebenarnya terjadi adalah bendera terjatuh karena tiang bendera patah,” kata Safei seperti dikutip Antara, Senin (6/6/2022).

Baca Juga : Tewas Ditembak, Lerinus Terlibat Aksi Kekerasan KKB di Papua

Safei mengaku berada di lokasi dan menyaksikan langsung kejadian itu dan menurut dia demonstran yang datang ke DPRD melakukan orasi sambil berlari mengelilingi tiang bendera. Beberapa oknum yang berlari di pinggir tiang lalu kemudian menarik tali pengikat bendera sehingga mengakibatkan tiang bendera patah di bagian atas dan bendera jatuh.

“Saya yang ada di lokasi dan setelah tiang patah, saya meminta saudara penanggung jawab mengambil bendera dan menyerahkan ke saya kemudian saya serahkan ke Pak Wakil Kepala Polres maka Pak Wakil Kepala Polres serahkan ke DPRD,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button