Headline

Formula E Akan Jadi Ajang Balap Masa Depan

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Kejuaraan balap mobil listrik Formula E akan menjadi ajang olah raga masa depan karena menggunakan kendaraan berbasis energi listrik.

Presiden usai menyaksikan Jakarta E-Prix 2022 yang merupakan salah satu rangkaian Formula E 2021-22, di Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6) mengatakan penggunaan kendaraan listrik sejalan dengan arah industri Indonesia yang sedang merintis produksi mobil listrik dan berbagai komponennya.

“Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak nanti pemakai mobil listrik sehingga ini jadi tontonan yang ke depan akan semakin digemari,” kata Presiden, dikutip dari Antara.

Indonesia, kata Presiden, sedang membangun ekosistem industri mobil listrik, mulai dari industrialisasi bahan baku nikel, pembangunan instalasi pengolahan (smelter) nikel, pembangunan industri baterai litium dan juga produksi mobil listrik.

jaguar
Pembalap Jaguar TCS, Mith Evans melaju saat mengikuti qualifikasi Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Foto: Antara/Wahyu Putro A/nym

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button