Headline

Anies Ajak Pebalap Formula E Diskusi soal Transportasi

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para pebalap Formula E berdiskusi soal beberapa isu di antaranya transportasi dan perubahan iklim menjelang balapan di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6).

“Kami ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan,” kata Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan di Jakarta, Kamis (2/6), seperti dikutip Antara.

Adapun topik yang dibahas tersebut sejalan dengan perhelatan balap mobil yang bertenaga listrik, bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Sebelum berlaga pada balapan seri ke sembilan, Sabtu (4/6), Anies juga mengajak para pebalap itu untuk santap malam yang santai.

“Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam, makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit dibanding Formula Satu karena harus memperhitungkan energi baterai,” kata dia.

Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button