Headline

Polda Metro Jaya Perkirakan 10 Ribu Kendaraan Per Jam Masuk Jakarta

INDOPOSCO.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan sekitar 10 ribu kendaraan per jam memasuki Jakarta melalui jalan tol pada Kamis atau H+2 Idulfitri 1443 Hijriah.

“Hari ini diperkirakan ada 10 ribu kendaraan per jam yang akan masuk Jakarta. 10 ribu kendaraan itu harus kita kelola agar tidak menimbulkan kemacetan panjang, ” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis (5/5).

Sambodo mengungkapkan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah melakukan berbagai persiapan agar arus bali ke Jakarta tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Kepolisian juga telah menerapkan sistem lawan arus (contra flow) untuk lalu lintas menuju Jakarta karena ada peningkatan jumlah kendaraan.

“Saat ini di KM70-47 arah Jakarta sudah dilakukan ‘contraflow’ mulai dari pukul 15.00 WIB, kendaraan dari arah timur ke Jakarta sudah ada peningkatan sehingga diperlukan rekayasa lalu lintas,” ujarnya seperti dikutip Antara, Kamis (5/5/2022).

Sambodo mengatakan, peningkatan arus lalu lintas tersebut bisa ditangani dengan sistem tersebut dan belum membutuhkan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem satu arah (one way).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button