Headline

Puncak Arus Balik 2022 di Stasiun Pasar Senen & Gambir Diprediksi H+3

INDOPOSCO.ID – Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop1 Jakarta Eva Chairunisa memprediksi puncak arus balik Lebaran 2022 di Stasiun Pasar Senen dan Gambir, Jakarta Pusat akan terjadi pada 6 Mei (H+3)-9 Mei mendatang.

“(Puncak arus balik diprediksi) 6-9 Mei 2022,” kata dia kepada ANTARA, RabuRabu (4/5)

Tanggal ini sama seperti dengan prediksi dari Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu yang juga menyatakan puncak arus balik Idulfitri 1443 H terjadi pada 6 Mei 2022.

Baca Juga : Halo Pemudik, Tiket KA Lebaran dari Gambir dan Pasar Senen Masih Ada

Adapun calon penumpang kereta api yang berangkat meninggalkan Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen dan Gambir pada masa arus balik Lebaran tetap ada.

Salah satunya, Annisa yang berencana mudik pada Rabu ini menuju Tegal untuk keberangkatan pukul sekitar pukul 11.20 dari Stasiun Pasar Senen. Dia bersama suami dan dua anaknya memilih mudik setelah Lebaran karena sang suami baru mendapatkan libur kerja usai Lebaran. Selama ini dia memilih moda kereta karena lebih nyaman dan cepat ketimbang bus ataupun kendaraan pribadi.

“Suami liburnya baru sekarang. Sudah dua tahun enggak mudik. Alhamdulillah sekarang bisa pulang, nengok mertua,” tutur dia saat ditemui di Stasiun Pasar Senen.

Selain Annisa, ada juga Sumini asal Malang yang mudik bersama keluarganya setelah Lebaran untuk keberangkatan pada Rabu ini pukul 10.20 WIB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button