Headline

DPR Dorong Pemerintah Upayakan Vaksin Halal

Edy menjelaskan bahwa negara mempunyai tugas untuk melindungi keselamatan seluruh rakyat Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

Ketika memasuki tahap vaksin penguat( booster), menurut dia, sepatutnya seluruh rakyat Indonesia juga mengikuti penggunaan vaksin booster.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa keselamatan rakyat Indonesia merupakan hal utama yang ditekankan Pemerintah pada vaksinasi booster.

Apalagi, menurut dia, terbukti dengan mengikuti vaksin booster maka risiko terkena Covid-19 rendah sekali, artinya makin banyak rakyat yang sudah vaksin booster makin bagus untuk mereka

“Presiden sudah mengambil kebijakan vaksin booster, gratis, sudah membeli vaksin agar rakyatnya selamat dan sehat. Negara boleh melakukan apa pun dong untuk membuat regulasi agar rakyatnya ikut vaksin, termasuk yang mau pulang mudik, agar lebih aman mereka melakukan vaksinasi booster,” ujarnya.

Ia mendukung kebijakan Pemerintah, yaitu masyarakat yang akan mudik Lebaran 2022 harus mengikuti booster, termasuk kebijakan terbaru bagi pemudik yang menggunakan pesawat terbang, jika belum mendapatkan dosis penguat, harus menunjukkan hasil pemeriksaan rapid test.(mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button