Headline

IKN Nusantara Motor Inovasi Akselerasi Pembangunan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan kunci dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2022, meyakini Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan menjadi motor inovasi bagi akselerasi pembangunan ekonomi masa depan.

Presiden mengatakan bahwa IKN Nusantara adalah pekerjaan besar yang dimulai pada tahun 2022 dan pengembangannya akan menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan perekonomian di Indonesia, terutama bagi kawasan Indonesia bagian timur.

“Dan nantinya akan menjadi motor inovasi bagi akselerasi pembangunan ekonomi masa depan,” kata Presiden dalam sambutan kunci yang ia sampaikan dari Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (22/3/2022), seperti dikutip Antara.

Oleh karena itu Presiden Jokowi mengajak dan mengundang para investor untuk turut berkontribusi dalam proses pengembangan IKN Nusantara sembari menjadi bagian dalam perjalanan sejarah penting bangsa serta berkontribusi bagi kemajuan Indonesia dan kejayaan Nusantara.

Selain IKN Nusantara, Presiden juga menyebut setidaknya dua langkah lain dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022.

Menurut Presiden, pemerintah akan terus melanjutkan proses hilirisasi industri dengan turunan produk yang lebih banyak dan lebih bervariatif guna meningkatkan investasi serta memperluas pembukaan lapangan kerja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button