Headline

Pengamat Prediksi Megawati Pilih Ganjar Sebagai Capres PDIP

PDIP pada pemilu 2024 akan meraup suara besar dan berdampak terhadap perolehan suara legislatif baik tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kotamadya. Dan, Megawati kemungkinan tidak memilih Puan Maharani sebagai capres.

“Saya kira jika Puan sebagai Ketua DPR RI dipilih sebagai capres dipastikan babak belur juga tidak dipilih oleh simpatisan dan kader PDIP sendiri karena ratingnya saja masih di bawah satu persen,” katanya.

Pengalaman itu, Megawati memilih Jokowi sebagai capres, karena angka survei cukup tinggi dan membuat PDIP memenangkan Pemilu 2014 pasti akan diulangi. Sementara kemungkinan besar Puan Maharani nantinya menggantikan posisi Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

Adapun, pendamping capres bisa saja diduetkan dengan Ganjar – Erick Thohir maupun Ganjar – Sandiaga Uno. Ganjar Pranowo juga tentu akan mendapatkan dukungan dari Joko Widodo sebagai “king maker” yang memiliki pengaruh besar untuk memenangkan pada Pilpres 2024.

Bahkan , ‘king maker’ itu cukup kuat dengan suara Jokowi efek dapat berpotensi melebihi politikus-politikus kawakan seperti Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Dimana suara Jokowi efek yang memiliki ribuan relawan dari berbagai kalangan non partai politik cukup militan.

“Saya kira suara Jokowi efek itu masih berpengaruh untuk berjuang dan memenangkan capres. Kuncinya,dapat dukungan dari Jokowi,” katanya.(mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button