Headline

Anda Batuk dan Demam? Saat yang Tepat Untuk Tes Covid-19

Reisa yang juga menjabat sebagai Duta Perubahan Perilaku itu mengatakan pada tataran medis terdapat 2 kriteria penaksiran, yakni penaksiran berjalan dan penaksiran memadankan.

“Kalau ternyata hasil pemeriksaannya negatif, bisa dipikirkan kemungkinan-kemungkinan penyakit yang lain,” tuturnya dilansir Antara.

Reisa mengatakan saat ini penyakit selain Covid-19 juga tengah mengalami tren peningkatan seperti dengue pada anak-anak hingga berak air yang berhubungan dengan musim peralihan.

“Batuk pilek karena influenza juga masih ada, bukan berarti Influenza hilang digantikan Covid-19. Jadi masih ada risiko penyakit itu, makanya kita harus melakukan pemeriksaan swab,” ucapnya.

Jika hasilnya mengindikasikan positif, tutur Reisa, maka perlu dilakukan karantina diri, kemudian harus melakukan pemeriksaan ulang swab pada hari kelima.

“Karena biasanya kalau Covid-19 ada yang namanya masa inkubasi. Biasanya virus itu akan semakin mudah untuk terdeteksi kalau jumlahnya juga sudah makin banyak di dalam tubuh,” tuturnya. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button