Headline

Manajemen Risiko Pemilu 2024 Perlu Disiapkan

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Khoirunnisa Nur Agustyati mengatakan persiapan manajemen risiko menuju penyelenggaraan Pemilu 2024, terutama terkait penularan virus Covid-19 perlu dilakukan sejak sekarang.

“Yang tidak kalah penting untuk dilakukan sejak sekarang adalah menyiapkan manajemen risikonya. Kita tidak tahu pandemi Covid-19 nantinya akan membaik atau tidak,” ujar Ninis, sapaan akrab Khoirunnisa Nur Agustyati.

Baca juga: Pemilu 2024 Disepakati 14 Februari

Ia mengemukakan hal tersebut saat menjadi narasumber dalam diskusi virtual bertaju “Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024” yang disiarkan langsung di kanal YouTube PUSaKO FHUA, dipantau dari Jakarta, Rabu (2/2).

Ninis menekankan bahwa ketiadaan perubahan Undang- Undang Pemilu dan Undang-Undang Pilkada sepatutnya disikapi para penyelenggara pemilu dengan mempersiapkan berbagai tahapan Pemilu 2024 sesegera mungkin.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan segera karena pihak penyelenggara pemilu, seperti KPU tidak perlu beradaptasi dengan regulasi yang baru.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button