Headline

Rumah Rusak Akibat Gempa di Pandeglang Bertambah dan Mendekati Dua Ribu Unit

INDOPOSCO.ID – Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa dengan magnitudo 6,6 yang terjadi Jumat (14/2/2022) di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten kembali bertambah dari sebelumnya 1.904 kini menjadi 1.909 unit. “Meningkatnya jumlah rumah rusak itu sebanyak lima unit, ” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Pandeglang Girgi Jantoro, di Pandeglang, Minggu (16/1/2022).

BPBD Pandeglang terus melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa tektonik tersebut. Pendataan rumah tersebut harus benar- benar akurat dan valid, sehingga mereka tepat sasaran untuk menerima bantuan itu.

Sebab, kata dia, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Provinsi Banten dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) akan memberikan bantuan kerusakan rumah hingga pembangunan hunian tetap (huntap).

Baca Juga : Akibat Gempa di Pandeglang, 1.741 Rumah Warga Rusak

Karena itu, BPBD setempat terus melakukan pendataan melibatkan aparatur kecamatan, desa dan relawan. Berdasarkan data yang diterima BPBD Pandeglang pukul 12.00 WIB tercatat sebanyak 1.909 rumah mengalami kerusakan dengan kategori rusak ringan 1.148 unit, rusak sedang 424 unit dan rusak berat 337 unit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button