Headline

Terjebak Salju di Pakistan, Belasan Turis Tewas Kedinginan di Mobil

Perdana Menteri (PM) Imran Khan mengungkapkan keterkejutannya atas “kematian mengenaskan” belasan turis. “Telah memerintahkan penyelidikan dan menetapkan regulasi yang tegas untuk memastikan pencegahan tragedi serupa,” cuit Khan di Twitter dilansir Reuters melalui Antara.

Menteri Informasi Fawad Chaudhry meminta masyarakat untuk tidak mendatangi Murree. Salju, yang mulai jatuh pada Selasa malam, terus turun secara berkala dan menarik minat ribuan turis. Akibat membludaknya pengunjung, banyak keluarga terlantar di jalan-jalan.

Media lokal melaporkan lebih dari 100.000 kendaraan memasuki kota wisata itu. Video-video yang dibagikan di media sosial menampilkan beberapa keluarga, termasuk anak-anak, meninggal di kendaraan mereka yang tertutup salju.

“Apakah kematian itu disebabkan oleh kedinginan atau keracunan karbon monoksida (CO)?” tutur Dr. Faheem Younus, kepala departemen penyakit menular di Universitas Maryland UCH, di Twitter.

“CO tidak berbau, mematikan jika mobil yang terus menyala terkubur salju, knalpot yang tersumbat bisa dengan cepat membunuh penumpangnya saat mereka menghirup CO.” Para pejabat Pakistan belum berbicara tentang pemicu kematian. (mg4)

Sumber: Reuters

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button