Headline

Terranova Juara Etape 6 Dakar, Al-Attiyah Pegang Kendali

Di saat rekan satu timnya mengklaim etape enam, Sebastian Loeb justru kehilangan 25 menit setelah mengambil rute yang salah di awal etape.

Sang juara dunia WRC sembilan kali pada akhirnya harus puas finis di posisi ke-28, yang menjadi pukulan berat dalam upayanya merebut titel Dakar pertamanya.

Masalah yang dihadapi Loeb menjadi keuntungan bagi Al-Attiyah, yang kini memiliki gap 50 menit dari rival terdekatnya yaitu Al Rajhi dari tim Overdrive Toyota, yang menggeser Loeb ke peringkat tiga klasemen dengan jarak enam detik.

Berita Terkait

“Kami cukup senang menyelesaikan pekan pertama Dakar dengan keunggulan yang baik,” kata Al-Attiyah, yang mengincar titel keempatnya di ajang rally-raid itu.

“Kami bekerja keras pekan ini, tanpa kesalahan. Mobil bekerja dengan sangat baik. Ini adalah Dakar dan kami akan mencoba menjalani pekan depan tanpa risiko.

“Untuk kemenangan, sulit untuk memperkirakannya, Dakar adalah Dakar, tapi kami harus berhati-hati dan kami harus tetap kuat di sepanjang jalan.”

Sementara itu panitia menyudahi lebih dini etape enam kategori sepeda motor dan quadbike. Balapan dihentikan setelah km 101 karena kondisi lintasan yang buruk setelah dilewati peserta kategori truk dan mobil pada hari sebelumnya, diperparah dengan dampak hujan lebat yang membuat trek tak bisa dilewati.

Klasifikasi etape 6 sepeda motor dihitung setelah km 101. Sam Sunderland dari tim GasGas masih memegang puncak klasemen dengan keunggulan dua menit 39 detik dari Matthias Walkner dari tim Red Bull KTM.

Daniel Sanders, yang tampil tercepat hari ini, naik ke peringkat tiga terpaut lima menit 35 detik dari rekan satu timnya di GasGas. Juara bertahan Kevin Benavides dari tim KTM tertinggal 24 menit 56 detik di peringkat delapan klasemen. Para peserta akan jeda satu hari pada Sabtu sebelum melanjutkan etape tujuh yang menempuh rute Riyadh ke Al Dawadimi dengan special stage sejauh 402km. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button