Headline

Timnas Indonesia vs Thailand, Pentingnya Jaga Efektivitas Serangan

INDOPOSCO.ID – Pundit sepak bola, Justinus Lhaksana atau dikenal dengan Coach Justin menyatakan, para pemain timnas Indonesia harus jeli melihat peluang dan memanfaatkanya jelang lawan Thailand pada partai final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Ia meminta skuat Garuda mewaspadai serangan balik para pemain Thailand. Karenanya, ketika tim asuhan Shin Tae-yong itu melakukan penetrasi tidak perlu dilakukan banyak pemain.

“Counter attack-nya sekali lagi ngga usah empat sampai lima orang. Tiga cukup, bahkan maksimal empat. Kenapa? kalau kita salah passing, kita akan di-counter kembali. Ini yang harus diwaspadai,” kata Coach Justin dalam kanal YouTube-nya, Rabu (29/12/2021).

Paling penting ialah akurasi operan bola dan penempatan posisi yang baik. Serta dibutuhkan efektivitas menyerang. Dengan demikian timnas Indonesia mampu mencetak gol.

“Sebenarnya dengan tiga pemain itu, dengan akurasi passing yang tepat, posisi yang tepat kita bisa cetak gol,” tuturnya.

Baca Juga : Gawat, Shin Tae-yong Khawatir Kondisi Fisik Pemainnya Jelang Final AFF

Ia mencoba membahas permainan timnas Indonesia saat melawan Singapura pada semifinal Piala AFF 2020. Meski Indonesia diunggulkan jumlah pemain, tapi tidak dapat memanfaatkan peluang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button