Headline

Capai Kesepakatan dengan Direksi, Karyawan Pertamina Batal Mogok Kerja

“Kesepakatan dalam PB ini merupakan murni hasil kesepakatan antara para pihak yaitu, FSPPB dengan Direksi PT. Pertamina tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” tutur Arie.

Pembatalan aksi tersebut sesuai dengan surat FSPPB nomor 120/FSPPB/XII/2021- FO4 tanggal 28 Desember 2021. Sebelumnya rencana mogok kerja itu disampaikan melalui Surat dengan Nomor 113/FSPPB/XII/2021-TH bertanggal 17 Desember 2021.

Ada beberapa poin alasan dan sebab mereka melakukan aksi mogok kerja. Pertama, tidak tercapainya kesepakatan melakukan perjanjian kerja sama di PT Pertamina antara pengusaha dengan pekerja.

Kedua, pengusaha dan pekerja yang diwakili oleh FSPBB gagal melakukan perundingan. Ketiga, tidak adanya itikad baik dari Direktur Utama membangun industri Peace atau hubungan kerja harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Keempat, tidak diindahkannya berbagai upaya damai yang sudah ditempuh FSPBB. Kelima, diabaikannya tuntunan kepada Menteri BUMN untuk mengganti pimpinan atau Direktur Utama PT Pertamina yang lebih baik.(dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button