Headline

Omicron Akhirnya Tembus juga di Thailand

Pemberitahuan itu muncul saat ibu kota negara Bangkok membatalkan perayaan Tahun Baru yang disponsori oleh pemerintah, termasuk doa tengah malam bersama. Pesta kembang api dan pergantian tahun yang diadakan di mal-mal masih akan berlangsung dan setiap pengunjung diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksinasi dan hasil antigen.

Kementerian kesehatan (Kemenkes) sebelumnya mengatakan akan memberikan dosis booster keempat kepada petugas kesehatan. Sejauh ini Thailand mencatat 205 kasus Omicron, mayoritas pada pendatang asing. Dari jumlah itu, sebanyak 25 orang terinfeksi Omicron dari orang- orang yang tiba dari luar negeri.

Klaster lainnya di wilayah selatan masih dalam penyelidikan, kata pejabat kesehatan senior Supakit Sirilak saat jumpa pers secara terpisah seperti dilansir Antara.

Thailand melaporkan total 2,2 juta kasus dan 21. 528 kematian Covid-19 sejak awal pandemi. Sekitaer 62 persen dari sekitar 72 juta orang yang tinggal di negara tersebut sudah menerima 2 dosis vaksin Covid-19. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button