Headline

Ikhsan Fandi Kandaskan Kemenangan Indonesia

INDOPOSCO.IDTim nasional Indonesia ditahan imbang Singapura dengan skor 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam. Adalah penyerang tersubur Singapura di Piala AFF 2020, Ikhsan Fandi yang menggagalkan ambisi anak asuh Shin Tae Yong memenangkan pertandingan.

Indonesia unggul sejak babak pertama melalui gol Witan Sulaeman, sementara Singapura menyamakan kedudukan pada paruh kedua via sepakan penyerang Ikhsan Fandi babak kedua.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan 3 bek tengah yakni Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho Ramadhani sejak menit pertama. Mereka didampingi bek kiri-kanan, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

Dengan formasi 5 bek seperti itu, Indonesia sejatinya tak tampil bertahan sepenuhnya. Skuad “Garuda” justru tampil menekan dan tak membiarkan Singapura lama dengan bola. Indonesia baru mendapatkan peluang pada menit ke-18 melalui sepakan Witan meninggi.

Singapura hampir saja membuka skor melalui sundulan Safuwan Baharudin pada menit ke-22. Namun, kiper Indonesia Nadeo Argawinata mampu menepis bola dengan baik.

Gol Indonesia akhirnya hadir pada menit ke-28. Berawal dari kerja keras Asnawi di sisi kanan, dia lalu melakukan umpan satu-dua dengan Witan di area benteng pertahanan Singapura. Witan dengan dingin menuntaskan assist Asnawi, melesakkan bola ke gawang menggunakan kaki kirinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button