Headline

Sejumlah Tips Vaksinasi Covid-19 Anak Agar Berjalan Lancar

Kedua, pastikan sebelum vaksin, anak-anak mendapatkan asupan makanan yang tidak memicu reaksi pencernaan seperti kepedasan, sakit perut.

“Melakukan aktifitas yang terlalu banyak mengeluarkan energi, sehingga memicu suhu badan naik atau kelelahan,” tuturnya.

Ketiga, sebaiknya dengarkan pendapat anak tentang disuntik. Bila anak melakukan hal yang menunjukkan sikap tidak mau divaksin, jangan pernah dimarahi, karena akan membenarkan sikapnya tersebut.

Berita Terkait

“Lebih baik dengarkan apa yang anak rasakan, katakan bahwa itu juga yang mama papa rasakan sebelum vaksin. Namun ternyata tidak benar seperti itu,” terang Jasra.

Keempat, jelaskan dengan baik dan tegas, dampak Covid-19 telah banyak membawa penderitaan, kehilangan, mereka tidak bisa beraktifitas seperti biasa, kesusahan banyak orang, kehilangan orang orang yang disayangi.

“Jangan sampai juga kamu kehilangan anggota keluarga. Bahwa dengan vaksin kamu bisa mejadi pahlawan yang menyelamatkan banyak orang,” urainya.

Jika anak menyukai figure kartun atau tontonan, sebut saja nama kartun atau tokoh yang mereka suka dalam cerita tersebut. “Ceritakan bahwa anak anak dengan di vaksin sama seperti pahlawan kartun yang mereka suka,” papar Jasra.

Kementerian Kesehatan telah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dimulai pada, Selasa (14/12/2021). Dalam sepekan sudah mencapai mencapai 500 ribu orang. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button