Headline

Rebut Pole Position GP Abu Dhabi, Verstappen Salip Hamilton

Sang pebalap Belanda akan berupaya memanfaatkan ban soft yang lebih mencengkeram untuk menjaga posisinya di depan Hamilton, yang akan start dengan ban medium.

Sementara itu Hamilton cukup puas berada di baris terdepan untuk balapan nanti. “Max melakukan lap yang sangat baik hari ini, kami tidak bisa mengalahkan catatan waktu itu pada akhirnya,” tandas Hamilton.

“Tapi kami berada di posisi yang baik dengan ban kami besok,” pungkasnya. Lando Norris dari tim McLaren menjadi pebalap tercepat ketiga di babak kualifikasi dan Sergio Perez mengamankan P4 di mobil Red Bull kedua.

Berita Terkait

Sementara itu duet Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc akan start dari P5 dan P7 mengapit mobil Mercedes Valtteri Bottas di P6. Yuki Tsunoda mempersembahkan P8 untuk AlphaTauri di saat Esteban Ocon dan Daniel Ricciardo melengkapi posisi sepuluh besar untuk tim Alpine dan McLaren.

Dalam balapan penentuan gelar juara dunia nanti, apabila Verstappen dan Hamilton gagal meraih poin di Abu Dhabi sehingga tetap memiliki poin sama, maka sang pebalap Red Bull akan menjadi juara dunia karena ia memiliki sembilan kemenangan, lebih banyak dari delapan yang diraih Hamilton musim ini.

Atau apabila Hamilton finis P9 dan Verstappen finis P10 dengan satu poin bonus untuk lap tercepat, maka sang pebalap Belanda lah yang akan menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

P10 untuk Hamilton pada saat Verstappen finis di luar zona poin namun dengan lap terbaik maka sang pebalap Inggris akan menjadi juara dunia untuk kedelapan kalinya, karena poin lap tercepat hanya diberikan kepada pebalap yang finis sepuluh besar.

Pada pertengahan pekan ini, FIA telah mengeluarkan peringatan keras terhadap pebalap yang melakukan tindakan tidak sportif dalam seri penutup musim nanti, termasuk penalti pengurangan poin. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button