Headline

Indonesia Raih Kemenangan Perdana Piala AFF 2020

Memimpin 2 gol, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-33, Rian kembali menorehkan namanya di papan skor dengan gol sundulan mengonversi tendangan sudut Pratama Arhan.

Kamboja yang terus berusaha mendobrak gawang Indonesia akhirnya mampu memperkecil jarak skor berkat gol Yue Safy pada menit ke-37 yang melanjutkan sodoran sepakan pojok.

Indonesia nyaris menambah gol 6 menit menjelang babak pertama usai setelah tendangan Irfan Jaya menerpa mistar. Namun, tidak ada gol lain yang hadir dan skor 3-1 bertahan sampai turun minum.

Usai jeda, Shin memasukkan beberapa nama baru seperti Victor Igbonefo, Ramai Rumakiek dan Syahrian Abimanyu.

Keputusan itu berhasil manis. Ramai Rumakiek menjauhkan keunggulan Indonesia menjadi 4-1 pada menit ke-54 setelah tembakan kaki kanannya menghujam gawang Kamboja. Pemain Persipura itu menerima assist dari Ricky Kambuaya.

Kamboja tetap mengerah segala kemampuan meski sudah tertinggal 3 gol. Pada menit ke-60, tendangan bebas Prak Mony Udom yang membentur pagar betis Indonesia menukik masuk ke gawang Syahrul Trisna dan menjadikan skor 4-2. Kedua tim saling berjawab setelahnya, tetapi tak ada gol lain yang datang. Kedudukan 4-2 untuk kemenangan Indonesia bertahan sampai laga tuntas. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button