Headline

Jelang Pilpres, Prabowo dan Ganjar Kejar-kejaran

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menaiki dua urutan teratas untuk tokoh-tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi menjelang Pemilihan Presiden(Pilpres) 2024 versi lembaga survey Polmatrix Indonesia.

Hasil survey Polmatrix Indonesia yang disiarkan di Jakarta, Minggu (5/12/2021) membuktikan Prabowo memperoleh angka elektabilitas tertinggi 19,5 persen diiringi oleh Ganjar 19,2 persen.

“Prabowo dan Ganjar muncul sebagai dua capres (calon presiden) terkuat. Prabowo kembali unggul,” tutur Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (5/12/2021).

Ia menyampaikan hasil survey yang melibatkan 2. 000 responden menampilkan dukungan untuk Prabowo cenderung stabil, sementara tingkat elektabilitas atau keterpilihan Ganjar terus naik tiap waktunya.

Dendik menilai adanya 2 nama itu berpeluang membuat adanya 2 poros kekuatan politik pada Pemilu 2024.

Meski begitu, Ganjar perlu mendapat dukungan penuh dari partai politik jika ingin mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024, tutur Dendik.

Menurut dia, Ganjar dinilai masih berebut dukungan dengan tokoh-tokoh lain di PDIP, utamanya Puan Maharani.

“Tetapi, jika PDIP tidak mendukung Ganjar, peluang untuk maju sebagai capres dari partai lain terbuka lebar selama tren elektabilitas Ganjar terus bergerak naik,” tutur dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button