Headline

Empat Anaknya Selamat dari Erupsi Semeru, Lasimin Langsung Plong

Baca Juga : Kawasan Wisata Bromo Tidak Terdampak Erupsi Gunung Semeru

“Rumah saya tidak tertimbun, tapi tidak bisa ke sana karena banyak material. Makanya barang- barang yang tersisa tidak bisa diamankan dulu,” katanya, seperti dikutip Antara.

Kampung Renteng menjadi lokasi paling terdampak karena puluhan rumah tertimbun abu material dan awan panas guguran hingga menyebabkan beberapa warga dinyatakan hilang.

Berita Terkait

Di lokasi tersebut juga ditemukan sejumlah hewan ternak mati, lalu ditemukan juga 2 unit truk yang terjebak tebalnya abu material dan membuat pengemudinya terdesak naik ke atap rumah untuk menghindari awan panas guguran.

Sementara itu, beberapa warga lainnya masih sempat menyelamatkan barang-barang yang tertinggal di rumah. Mereka ada yang membawa kasur, meja, kursi, tv dan berbagai perabotan rumah tangga lainnya.

Pada Sabtu (4/12/2021) sore, Gunung Semeru menghasilkan asap panas dan menimbulkan hujan abu ke daerah di sekitarnya. Warga yang tinggal di perkampungan di sekitar gunung setinggi 3.676 m di atas permukaan laut itu mengungsi untuk menghindari dampak guguran awan panas. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button