Headline

Negara Belum Sepenuhnya Ramah Pada Penyandang Disabilitas

“Padahal penyandang disabilitas ini adalah kondisi fisik yang di mana mereka tidak bisa melakukan hal-hal tertentu tapi bukan berarti tidak memiliki kesempatan yang sama,” tegas Angkie.

Ia mengatakan dengan bakat yang dimiliki oleh penyandang disabilitas dalam keterampilan kreatif seperti menari dan menggambar merupakan bentuk aktualitas mereka memiliki kemampuan yang dapat lebih dikembangkan.

Sehingga yang diperlukan supaya para penyandang disabilitas dapat merasa hidup dengan nyaman di negara ini adalah dukungan dan ajakan yang membuat mereka turut aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan baik oleh masyarakat maupun pemerintah sendiri.

Ia berharap dalam menyambut Hari Disabilitas Internasional yang akan jatuh pada tanggal 3 Desember 2021 besok, semua pihak dapat bekerja sama memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas, lebih mengajak dan bersuara sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

Angkie turut berharap, dengan dibentuknya Komisi Nasional Disabilitas dapat menjadi momentum bagi sejarah untuk mengajak lingkungan lebih memperhatikan penyandang disabilitas serta memperkuat sinergi untuk mendorong kementerian atau lembaga terkait untuk memberikan hak-hak mereka.

“Terus terang kita butuh lebih banyak support dan lebih banyak aktif. Jadi memang dua sisi, tidak bisa saling menunggu satu sama lain. Bagaimana kita terus mengajak pergerakan teman-teman disabilitas,” kata dia. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button