Headline

Said Aqil Dinilai Sukses Bawa NU Hadir Di Masyarakat

Selain itu, PBNU juga mendistribusikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu melalui berbagai program dengan nilai miliaran rupiah setiap tahunnya.

PBNU, lanjut Rouf, menjadi sorotan warga dunia karena mampu membebaskan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Majalengka, Jawa Barat, bernama Eti dari hukuman mati Pemerintah Arab Saudi pada 11 Juli 2019.

Untuk membayar tebusan yang diminta majikan Eti, NU Care-LAZISNU menggalang donasi dan mampu mengumpulkan Rp12,5 miliar. “Dari jumlah tebusan yang diminta majikan Eti, NU Care-LAZISNU mampu menyumbangkan 80 persen tebusan,” kata Rouf.

Menurut dia, semua gerakan NU-Care-LAZISNU ini berangkat dari kemampuan kepemimpinan Kiai Said Aqil Siroj dalam memberikan ruang seluas- luasnya, mengembangkan kreativitas, dan kapasitas program-programnya.

Kiai Said memberikan demokratisasi dan dukungan di dalam penguatan program- program LAZISNU, misalnya menjalin kemitraan dengan berbagai pihak seperti BPKH, Baznas, BUMN, dan swasta.

“Kemitraan itu tidak lepas dari peranan Ketua Umum PBNU Kiai Said yang mengharapkan NU Care-LAZISNU berkolaborasi dengan pihak mana pun untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia,” ujarnya.(mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button