Headline

Said Aqil Dinilai Sukses Bawa NU Hadir Di Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Abdur Rouf menilai NU di bawah kepemimpinan KH Said Aqil Siroj menjadi organisasi yang benar-benar hadir untuk masyarakat.

Kiai Said, kata Rouf, mampu merekonstruksi lembaga filantropi milik PBNU, yaitu NU Care-LAZISNU, yang sempat vakum sehingga hidup kembali dengan eksistensi dan program kemanusiaan yang digulirkan bagi masyarakat prasejahtera di berbagai pelosok Indonesia dan beberapa negara di dunia.

“Kelembagaan NU Care-LAZISNU cukup berkembang baik dalam kurun waktu 2010-2020,” kata Rouf seperti dikutip Antara, Minggu (28/11/2021).

Menurut dia, penghimpunan zakat oleh NU terus mengalami kenaikan yang diikuti dengan penyaluran dana zakat yang cukup maksimal setiap tahunnya.

Tahun 2020, kata Rouf, lembaga filantropi yang dipimpinnya itu berhasil menghimpun zakat dan sedekah Rp 781,7 miliar dan menyalurkan kepada yang berhak sebesar Rp 732,1 miliar.

“Dana zakat dan sedekah telah disalurkan secara merata kepada penerima manfaat melalui program bantuan sosial, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button