Headline

Usai Greysia/Apriyani, Kini Kevin/Marcus Menuju Final Indonesia Open

INDOPOSCO.ID – Skuad Merah Putih menambah wakilnya di babak final turnamen Indonesia Open 2021 menjadi 2 pasang melalui kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giden di babak semifinal di Nusa 2, Bali, Sabtu (27/11/2021) malam.

Pada babak 4 besar di pool atas, pasangan berjuluk Minions membereskan kemenangan 2 gim langsung 21-16, 21-18 atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Mengawali pertandingan, Minions dengan segera memberikan tekanan pada lawannya dengan tujuan bisa bermain lebih singkat dibandingkan pertandingan sebelumnya yang berlangsung secara rubber permainan. Cara ini terbukti efektif menciptakan keunggulan, meski masih menerima serangan balik dari lawan yang masih punya mental juang tinggi.

Di gim poin pertama, Minions tak bisa segera mengakhiri gim pertama karena melakukan 2 kekeliruan. Skor yang awal 20-14, berubah profitabel bagi Rankireddy/Shetty dengan tambahan 2 poin menjadi 20-16.

Namun beruntung, satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra ini tak menciptakan hat-trick karena pada kesempatan ketiga berhasil menutup kemenangan gim pertama dengan 21-16 setelah berjuang 18 menit.

Permainan Kevin/Marcus di gim kedua berjalan lebih sulit karena ganda putra peringkat ke-11 itu mengganti strateginya dengan bertahan dan memilih memainkan reli-reli panjang yang menghabiskan waktu dan tenaga.

Indonesia tertinggal 3- 6 dari India, karena Rankireddy/Shetty sudah menekuni kekeliruan di gim pembuka sehingga tak mau lagi melontarkan drive dan dropshot yang dengan mudah dihalau Kevin/Marcus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button