Headline

Formula E Tanggung Jawab Pemprov DKI Jakarta

INDOPOSCO.ID – Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menegaskan pergelaran Formula E menjadi ranah tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, bukan Presiden Joko Widodo.

“Menanggapi pemberitaan bahwa venue, pemilihan jalur racing, dan hal-hal lain dalam penyelenggaraan Formula E akan diputuskan oleh Presiden, kami sampaikan bahwa hal-hal tersebut menjadi tanggung jawab Pemprov DKI dan panitia penyelenggara,” kata Faldo seperti dikutip Antara, Kamis (25/11/2021).

Faldo menyampaikan hal tersebut menanggapi pernyataan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang mengatakan bahwa keputusan final penentuan jalur Formula E ada di tangan Presiden Jokowi.

Sementara Co-Founder Formula E Alberto Longo mengatakan pihaknya akan melakukan “feasibility study” di lima lokasi dan akan menyerahkan proposalnya kepada Presiden Jokowi karena Presiden yang akan mengambil keputusan mengenai lokasi Formula E.

“Kami perlu tegaskan bahwa sejak awal, inisiatif, skenario pembiayaan, dan kepanitiaan penyelenggaraan Formula E menjadi domain Pemprov DKI, karena itu semua terkait Formula E menjadi tanggung jawab Pemprov DKI,” tambah Faldo.

Baca Juga: KPK Ingin Tahu Duduk Perkara Persoalan Formula E

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button