Headline

Waspada, Tiap Kali Libur Panjang, Kasus Covid-19 Pasti Naik

“Kita dapat mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru yang akan datang ini, kita harus mengerti bahwa risiko atau potensi terjadinya lonjakan kasus seperti yang pernah dialami sebelumnya,” ucap dia.

Guna mengantisipasi terulangnya kenaikan kasus, dia mengatakan pemerintah telah mengeluarkan larangan cuti bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri dan pegawai BUMN yang akan diberlakukan mulai dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Reisa juga mengatakan bahwa dalam masa tersebut pemerintah akan terus menggencarkan 3T (testing, tracing, treatment) dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan lebih giat lagi.

Sembari pemerintah mempertegas segala kebijakan untuk mencegah penularan Covid-19 lebih luas lagi, dia berharap masyarakat mau ikut bekerja sama untuk sesegera mungkin mendaftarkan diri untuk divaksinasi dan terus menjaga protokol kesehatan agar pandemi cepat berlalu.

“Kita harus sama-sama tetap disiplin protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi supaya optimal perlindungannya di masyarakat. Jadi tidak ikut terbawa adanya gelombang-gelombang Covid-19 seperti di negara lain,” tegas dia. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button