Headline

Kalau MUI Dibubarkan, Din Syamsuddin Siap Pasang Badan

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Seruan Pembubaran MUI Sebagai Provokasi

Meski demikian, Din meminta umat Islam untuk tetap waspada dengan adanya pernyataan dari pihak-pihak tertentu yang menyuarakan pembubaran MUI.

Menurutnya, mereka yang meminta MUI dibubarkan adalah kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata tapi tidak berani melaksanakannya.

“Maka, sebaiknya kita lihat saja dengan tersenyum apakah kelompok yang mendesakkan pembubaran MUI itu benar-benar berani atau sesungguhnya mereka adalah kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata tapi tidak berani melaksanakannya,” kata dia.

Senada dengan Din, Sekretaris Jenderal Kornas Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) M. Azrul Tanjung mengecam pernyataan yang mendesak MUI dibubarkan. Pembubaran MUI bukanlah hal yang tepat.

“Tidak masuk akal jika ada anggota MUI yang diindikasikan terlibat teroris lantas lantas MUI dibubarkan. Jika ada guru di bawah naungan Diknas atau guru di bawah naungan Depag terindikasi teroris, apakah kedua kementerian itu dibubarkan?” kata dia.

Azrul menyatakan dukungannya terhadap MUI dan meminta jangan ada pihak-pihak yang memancing di air keruh untuk ambisi pribadi atau segelintir kelompok. “Jika itu dilakukan sama saja dengan merusak akan mengacaukan NKRI,” pungkasnya. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button