Headline

Akhir Pekan Ini, MGPA Pastikan IATC dan WSBK Digelar Bareng

Ketum IMI Bambang Soesatyo menegaskan regulator olahraga balap Tanah Air itu akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan di Sirkuit Pertamina Mandalika menyusul penundaan ATC.

Bamsoet menjelaskan sesuai peraturan FIM, seharusnya terdapat setidaknya delapan orang marshal di setiap pos.” Inilah yang akan kami lengkapi,” kata dia.

Sementara itu Ricky menambahkan, terkait persiapan sirkuit, dapat dipastikan bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit tidak ada masalah dan pembangunannya sudah sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh FIM. Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya sesi latihan IATC di sirkuit kami dengan lancar.

Sebagai pemilik sirkuit, ITDC Group telah menyiapkan infrastruktur jalan beserta sarana serta prasarana kelengkapan sesuai dengan standar internasional.

Sedangkan penyusunan jadwal balap merupakan wewenang dari Dorna Sports. Kemudian perihal perekrutan dan penyiapan marshal sepenuhnya menjadi tanggung jawab IMI selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia.

“Belajar dari kejadian ini, kami mengupayakan agar event WSBK dan IATC bisa berjalan dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar semuanya dapat berjalan lancar,” kata Ricky. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button