Headline

Survey: Elektabilitas Prabowo Tertinggi

INDOPOSCO.ID – Berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Indonesia Survey Center mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki elektabilitas jauh di atas kandidat potensial calon presiden lainnya.

“Popularitas Prabowo paling tinggi dibandingkan tokoh-tokoh lain yang digadang- gadang menjadi calon presiden dengan perolehan 90,3 persen,” kata Peneliti Senior Indonesia Survey Center, Chairul Ansari saat memaparkan hasil surveinya melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (14/11/2021).

Di bawah Prabowo Subianto terdapat nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan perolehan elektabilitas 88,7 persen, menyusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 88,3 persen

Masih dalam survei yang sama, Gubernur Jakarta Anies Baswedan memiliki elektabilitas 88 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 87,5 persen.

Seterusnya, Agus Harimutri Yudhoyono memperoleh elektabilitas 85,9 persen, Airlangga Hartarto 85,7 persen, Puan Maharani 85,5 persen, Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan 85,3 persen.

Kemudian, Menteri Sosial Tri Rismaharini memiliki elektabilitas 85, 1 persen. Dari survei itu elektabilitas Menteri Dalam Negeri yakni Tito Karnavian paling rendah hanya memperoleh 65 persen.

Selain unggul atas elektabilitas, tingkat kesukaan (likeability) kepada Menteri Pertahanan tersebut juga tertinggi di antaranya nama lainnya dengan perolehan 80,2 persen disusul Anies Baswedan 80,1 persen, Sandiaga Uno 78,8 persen, Ganjar Pranowo 75,3 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button