Headline

Kilang Terbakar Lagi, DPR: Investigasi Menyeluruh

Ia mengemukakan sebelum kasus kebakaran kilang minyak Cilacap juga pernah terjadi kasus yang sama di kilang minyak Balongan, Indramayu pada 29 Maret 2021.

Sebagaimana diwartakan, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menegaskan insiden kebakaran yang terjadi di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, tidak berpengaruh terhadap produksi Bahan Bakar Minyak (BBM) di kilang tersebut.

“Dipastikan dengan terbakarnya satu tangki dari 228 tangki yang ada di Cilacap, kilang tetap beroperasi jadi tidak ada shutdown, sehingga tidak berpengaruh terhadap produksi,” ujar Dirut Pertamina Nicke Widyawati dalam konferensi pers virtual yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Nicke menjelaskan pihaknya telah memeriksa kondisi stok BBM di tangki- tangki kilang, pipa, terminal bahan bakar minyak, maupun pasokan yang ada di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum( SPBU).

Perseroan memastikan pendistribusian BBM berlangsung seperti biasa baik di Jawa Tengah maupun sebagian Jawa Barat yang merupakan wilayah cakupan dari Kilang Cilacap.

Sekedar informasi, insiden kebakaran di area Kilang Cilacap terjadi pukul 19. 10 WIB, Sabtu( 13/ 11/ 2021), menimpa tangki 36 T-102. Tangki ini berisi komponen produk Pertalite sebanyak 31 ribu kiloliter.

Ketika terjadi kebakaran, Pertamina langsung melakukan alih tangki komponen produk Pertalite yang tidak terbakar di tangki 36 T-101 ke Terminal BBM Lomanis.(mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button