Headline

Soal Utang untuk Formula E, Ini Kata Kadispora DKI

Baca Juga : DPRD DKI Fraksi PDIP Dukung Langkah KPK Menyoal Formula E

“Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran sesuai dengan kebutuhan, seperti penanganan banjir, program kesehatan, sosial, infrastruktur, agama, hingga transportasi, termasuk ajang Formula E,” jelasnya.

“Alokasi anggaran untuk program-program Pemprov DKI tersebut dilakukan secara terpisah dan tidak saling tumpang-tindih pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD),” tambah Firdaus.

Anggota DPRD fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sempat utang ke Bank DKI untuk membayar commitment fee Formula E pada tahun 2019 sebesar 10 juta poundsterling atau Rp180 miliar.

Utang untuk membayar Formula E tersebut terungkap dari Surat Kuasa nomor 747/-072.26 tanggal 21 Agustus 2019 dari Gubernur kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tentang Permohonan Pinjaman Daerah dari Pemprov DKI kepada PT Bank DKI Dalam Rangka Penyelenggaraan Formula Electric Championship.

Pada saat yang sama Anies membatalkan anggaran pembebasan tanah normalisasi sungai Rp160 miliar dengan alasan defisit anggaran.

“Baru kali ini ada gubernur bela-belain utang demi mengadakan acara balapan mobil, bukan untuk hal yang mendesak seperti membayar gaji pegawai atau mengatasi bencana banjir,” kata Anggara melalui keterangannya, Senin (8/11/2021). (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button