Headline

Wapres Yakin Panglima Baru Punya Konsep Pendekatan Papua Lebih Baik

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin yakin Panglima TNI baru memiliki konsep pendekatan yang lebih baik terhadap masyarakat di Papua dan Papua Barat sehingga mendukung upaya percepatan pembangunan di Tanah Papua.

“Saya yakin panglima yang baru nanti punya konsep-konsep yang mungkin lebih memiliki pendekatan yang lebih baik lagi. Itu kita harapkan begitu,” tutur Wapres Ma’ruf Amin di sela-sela kunjungan kerjanya di Papua seperti dikutip Antara, Sabtu (6/11/2021).

Menurut Wapres, upaya pendekatan yang telah dilakukan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selama ini sudah berjalan baik. Ia lalu berharap penerusnya nanti dapat mempunyai tahap strategis, khususnya dalam menanggulangi keamanan di Papua.

“Panglima TNI yang sekarang (Hadi Tjahjanto) sudah baik. Akan tetapi, berdasarkan apa yang sudah dilakukan, saya harap ada langkah-langkah strategis yang lebih baik lagi dalam menangani keamanan di Papua,” ujarnya.

Langkah strategis tersebut, kata Wapres, ialah dengan menurunnya intensitas gangguan keamanan di Tanah Papua. “Ya, kita harapkan intensitas gangguan itu makin menurun,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button