Headline

Awas, Kasus Covid-19 Meningkat Lagi

“Akibatnya kan fatal, yang rugi kita sendiri, lebih baik kita bertahan, sedikit bertahap melakukan pelonggaran, tidak tergesa-gesa, tetap terukur, tetap sabar menunda aktivitas liburannya dalam kota dulu, seperti itu dilakukan,” katanya.

Secara terpisah Ahli Epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Iwan Ariawan memastikan Covid-19 di Indonesia saat ini masih terkendali berdasarkan indikator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maupun perhitungan angka reproduksi efektif.

“Namun masyarakat dan pemerintah harus tetap berhati- hati agar wabah ini tetap terkendali. Seiring dengan pelonggaran mobilitas serta aktivitas penduduk, protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (4/11/2021).

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga harus dilakukan secara konsisten.“ Syarat penggunaan moda transportasi harus dipatuhi, tes dan pelacakan kontak erat harus tetap tinggi serta cakupan vaksinasi harus segera ditingkatkan pada kabupaten/kota yang cakupannya masih rendah,” katanya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button