Headline

Awas, Kasus Covid-19 Meningkat Lagi

INDOPOSCO.ID – Masyarakat diimbau tidak euforia dan mengabaikan protokol kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru sebab kasus Covid-19 cenderung naik beberapa hari terakhir kata seorang epidemiolog.

“Ada penambahan 801 kasus Covid-19 di Indonesia pada Rabu (3/11/2021). Sedangkan pada Selasa (2/11/2021) ada penambahan 612 kasus. Jangan abai dan jangan euforia, situasi ini sebab sebagian besar masyarakat kita masih belum divaksin, membuat kondisinya masih sangat rawan,” kata Epidemiolog dari Centre for Environmental and Population Health Griffith University Australia Dicky Budiman di Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Dicky mengibaratkan kondisi pandemi saat ini seperti dahan dan kayu kering yang rawan terbakar. “Dahan dan kayu kering itu mulai terbakar. Wabah itu seperti itu. Masyarakat harus benar- benar disiplin supaya kita enggak mengalami situasi yang buruk lagi,” katanya.

Selain itu, kata Dicky, Indonesia perlu belajar dari pengalaman Singapura yang terlalu awal melakukan pelonggaran aktivitas masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button