Headline

Polri Tangkap Pemodal Pinjol Ilegal

Dalam penangkapan ini, tutur Helmy, tidak hanya menahan pelaku, penyidik juga mengambil sejumlah barang bukti di antaranya, handphone, ratusan akte pendirian KSP, ratusan stempel KSP, 2 unit CPU komputer dan puluhan NPWP Koperasi Simpan Pinjam.

Dari penangkapan JS, penyidik juga sukses meningkatkan kasus pinjol ilegal tersebut dan membekuk 2 pelaku yang mempunyai peran sebagai Ketua KSP SAB dengan inisial MDA dan SR.

Helmy menambahkan, dari penangkapan MDA (Ketua KSP Solusi Andalan Bersama), disita akta pendirian KSP Solusi Andalan Bersama, perjanjian kerja sama dengan “payment gateway”, handphone, uang senilai Rp 20, 4 miliar pada rekening bank atas nama KSP Solusi Andalan Bersama. “Juga ada uang senilai Rp11 juta pada rekening bank atas nama KSP Solusi Andalan Bersama. Sedangkan dari pelaku SR disita ponsel,” ujar Helmy.

Berita Terkait

Hingga saat ini tim Dittipideksus Bareskrim Polri terus mengejar para perkongsian pinjol ilegal hingga berburu pelaku di atasnya seperti pemodal dan otak aplikasi pinjaman”online” yang merupakan warga negara Tiongkok.

Sebelumnya, Polri telah membekuk 45 orang terkait perkongsian pinjol ilegal di 6 wilayah selama periode 12-19 Oktober 2021. Penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Polda Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Tangerang, Banten. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button