Headline

Ini Aturan Melakukan Perjalanan Internasional

Pemerintah pula menyudahi untuk warga negara asing (WNA) yang mau berwisata hingga titik kedatangan dipusatkan di bandara di Bali serta Kepulauan Riau. WNA yang mau berwisata pula kini harus mempunyai visa kunjungan singkat, bukti asuransi kesehatan yang menanggung penindakan COVID-19 dan bukti pemesanan serta pembayaran akomodasi selama terletak di Indonesia.

“Dalam rangka pemulihan nasional saat ini pemberian visa diizinkan untuk pelaku perjalanan dengan tujuan wisata dan pembuatan film termasuk dalam rangka komersial dan tujuan mengikuti pendidikan,” jelas Wiku.

Saat ini telah ditetapkan 19 negara yang boleh memasuki Indonesia untuk tujuan wisata yaitu Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Prancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria dan Norwegia.

“Keputusan untuk memperpendek durasi karantina dan memperluas kriteria WNA yang masuk ke Indonesia seyogyanya dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi seiring dengan upaya pengendalian kasus yang telah dilakukan. Keputusan ini dihasilkan dari pertimbangan matang berbagai ahli serta praktisi sektor terkait,” tegasnya. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button