Headline

Kejagung Sita Aset Koruptor Jiwasraya di Kalbar

Kemudian, Selasa (5/10) kegiatan tim dipecah menjadi 2, yakni tim yang melakukan penjagaan terhadap 18 persil lahan berdasarkan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB/SHP) di Desa Ambangah, Kabupaten Kubu Raya dan tim yang melakukan penanganan terhadap 9 persil lahan berdasarkan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) di Desa Kuala Bos A, Kabupaten Kubu Raya.

Objek lahan yang merupakan barang rampasan dari perkara tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya tersebut terdaftar atas kepemilikan PT Inti Kapuas Internasional yang bergerak dalam bidang pembiakan ikan arwana.

“Pengamanan aset barang rampasan yang diikuti dengan pengukuran dan penilaian terhadap objek merupakan salah satu tahapan penting dalam upaya pengembalian kerugian keuangan negara dalam tindak pidana korupsi PT Jiwasraya itu,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengukuran dan evaluasi terhadap aset tersebut maka dilanjutkan dengan pemasangan plang dan pelelangan.

Masyhudi menambahkan dalam kegiatan itu pihaknya sifatnya menyediakan dan memberikan dukungan baik itu berupa informasi dan penjagaan terhadap kegiatan Tim Pusat Penyembuhan Aset( PPA) Kejaksaan Agung RI sangat perlu di jalani untuk memastikan kegiatan tersebut harus berjalan dengan lancar sampai dengan berakhir mengingat pelaksanaan penjagaan lahan tersebut berpotensi adanya perlawanan dari pihak- pihak lain. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button