Headline

AJI Kecam Polres Luwu Timur Beri Label Hoaks Berita Kekerasan Seksual

“Mendesak Polres Luwu Timur mencabut cap hoaks terhadap berita yang terkonfirmasi tersebut, serta menyampaikan permintaan maaf secara terbuka,” ucap Erick Tanjung.

Pelabelan tersebut bermula dari unggahan artikel Project Multatuli di situs projectmultatuli.org berjudul Tiga Anak Saya Diperkosa, Saya Lapor ke Polisi. Polisi Menghentikan Penyelidikan, pada Rabu (6/10/2021).

Dalam artikel itu memuat cerita, seorang perempuan bernama Lydia (nama samaran) telah melaporkan mantan suaminya, untuk dugaan pemerkosaan pada ketiga anaknya yang masih di bawah usia 10 tahun.

Lydia mengadu ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Luwu Timur, lalu melaporkan ke Polres Luwu Timur. Bukannya mendapatkan keadilan. Ia justru dituding gangguan kesehatan mental.

Pada Oktober 2019, anak anaknya mengeluh sakit dan menceritakan kepada ibunya perlakuan mantan suaminya itu. Lydia melaporkan kasus tersebut ke Polres Luwu Timur, namun pada 10 Desember 2019, polisi menghentikan proses penyidikan. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button