Headline

Pembukaan PON Papua Diakhiri dengan Pesta Kembang Api

INDOPOSCO.ID – Pertunjukan pesta kembang api mengakhiri seluruh rangkaian upacara pembukaan Pekan Berolahraga Nasional (PON) XX Papua yang diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021) malam WIT.

Penyanyi asal Papua lebih dulu menutup upacara pembukaan dengan menyanyikan lagu “Torang Bisa” yang menjadi tema PON XX Papua, diiringi dengan tarian kontemporer yang dibawakan oleh ratusan penari.

Sementara itu, pesepak bola nasional Papua Boaz Solossa mendapat kehormatan membawa obor terakhir untuk menyulut kaldron api PON Papua dalam rangkaian acara pembukaan pesta olahraga multicabang nasional empat tahunan itu.

Penyulutan api dalam kaldron besar dan tinggi oleh Boaz Salossa itu sekaligus menutup upacara pembukaan serta menandai dimulainya PON Papua 2021.

Selanjutnya kembang api mulai dinyalakan dan memeriahkan suasana Stadion Lukas Enembe yang berkapasitas 40 ribu penonton itu (saat pembukaan diisi hanya 25 persen dari kapasitas). Pertunjukan kembang api juga berlangsung di Jembatan Merah Youtefa di Jayapura.

Acara pembukaan PON Papua dibuka oleh penampilan Edo Kondologit bersama Michael Jakarimilena, Nowela Elizabeth Auparay menyanyaikan lagu “Tanah Papua” ciptaan Yance Rumbino.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button