Headline

Polri Pastikan Penganiayaan Tahanan Tak akan Terulang

Sementara itu, terkait perkembangan kasus penganiayaan dialami Muhammad Kosman alias Muhammad Kece, Rusdi menjelaskan Polri ingin menyelesaikan kasus itu secara komprehensif.

Penyidik sudah melakukan investigasi, mencari tahu mengapa penganiayaan itu terjadi di Rutan Bareskrim Polri. Termasuk Divisi Propam Polri juga sudah memeriksa 4 penjaga tahanan yang bertugas di hari kejadian.

“Jadi sedang dilakukan pemeriksaan apakah ada kelalaian ataupun ada SOP yang tidak dilakukan anggota yang piket saat itu. Ini sedang berproses di Propam,” tuturnya.

Berita Terkait

Rusdi menyebutkan, sampai saat ini ada 18 saksi yang diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Para saksi tersebut selain pelapor serta terlapor (Irjen Pol Napoleon Bonaparte), juga 4 saksi petugas jaga tahanan Rutan Bareskrim Polri, 2 saksi ahli yaitu dokter yang memeriksa kondisi Muhammad Kece serta sisanya para penghuni Rutan.

“Saat ini masih berproses oleh penyidik untuk mengumpulkan bukti-bukti yang berhubungan dengan kasus itu. Mudah-mudahan tidak berapa lama lagi dari alat bukti yang ada penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus ini,” tutur Rusdi. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button