Headline

Vaksinasi Covid-19 Syarat Penting Transisi Pandemi Jadi Endemi

Reisa mengapresiasi Pemerintah Kota Surabaya yang menggalang kolaborasi untuk percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi Surabaya Raya. “Pemerintah yakin praktik ini juga sudah terjadi di wilayah Jabodetabek, Semarang Raya, Solo Raya, Malang raya, dan juga wilayah aglomerasi lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Jubir Vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan vaksinasi wilayah aglomerasi Jawa- Bali telah relatif baik, tetapi kinerja sebagian kabupaten kota butuh dikejar untuk mencapai target 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis pertama pada lanjut usia.

“Kabupaten Bandung Barat, Bandung, dan Bangkalan perlu menambah percepatan untuk mencapai target 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis pertama pada lansia,” paparnya.

Di luar Jawa-Bali, ia juga meminta agar ibu kota provinsi segera mencapai target 70 persen dosis pertama di bulan Oktober mendatang. “Selamat kepada Kota Serang, Banten dan Kota Kupang dan juga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang telah berhasil mencapai target di minggu ketiga September,” ujarnya. Sementara ibu kota provinsi lain, kata dia, perlu untuk meningkatkan cakupan target vaksinasi hingga akhir Oktober mendatang. (mg4/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button