Headline

Pemerintah Ingatkan Bahaya Serangan Gelombang 3 Covid-19

Lebih lanjut Menkominfo memastikan kalau pemerintah sudah belajar dari pengalaman menghadapi gelombang Covid-19 sebelumnya pada Juni-Agustus 2021.

Pemerintah dipastikan sudah lebih siap mengantisipasi potensi gelombang baru dengan terus mengoptimalkan sinergi antar lembaga dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan dengan tepat.

Kebijakan itu meliputi pembatasan pintu masuk kedatangan internasional via udara (Tangerang dan Manado), Via darat (Aruk, Entikong, Nunukan, Motaain), serta via Laut (Batam dan Tanjung Pinang).

Tidak hanya itu, kebijakan itu juga diikuti dengan peningkatan pengawasan oleh TNI serta Polri di pintu masuk internasional yang tidak resmi, baik di darat ataupun laut. Kebijakan lain juga diaplikasikan dengan mensyaratkan vaksinasi, PCR 3 kali, serta karantina terpusat selama 8 hari untuk setiap perjalanan internasional.

Langkah berikutnya yang dikedepankan pemerintah untuk menjaga momentum saat ini adalah dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel, mengakselerasi vaksinasi, dan Penguatan 3T serta 3M.

Terakhir pemerintah juga terus mendorong pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi untuk mempercepat identifikasi potensi penyebaran kasus baru.

“Butuh kerjasama yang baik dari semua pihak agar Indonesia berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 serta memulihkan perekonomian nasional,” tutur Johnny. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button