Headline

Hari Ini, KPK Periksa Gubernur dan Ketua DPRD DKI terkait Kasus Lahan Munjul

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hari ini, Selasa (21/9/2021).

Pemeriksaan keduanga dalam kapasitas sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta tahun 2019.

‘Merespons pertanyaan rekan media terkait panggilan saksi-saksi dalam perkara dugaan TPK pengaadan tanah Munjul, dapat kami sampaikan bahwa informasi yang kami terima, benar tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka YRC (Yoory C Pinontoan) dkk (dengan kawan-kawan), di antaranya yaitu Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta) untuk hadir pada Selasa (21/9/2021) bertempat di Gedung KPK Merah Putih,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada INDOPOSCO, Selasa (21/9/2021) pagi.

Ali mengatakan pemanggilan seseorang sebagai saksi, tentu atas dasar kebutuhan penyidikan sehingga dari keterangan para saksi perbuatan para tersangka tersebut menjadi lebih jelas dan terang.

“Saat ini, tim penyidik terus melengkapi berkas perkara tersangka YRC dkk dengan masih mengagendakan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah saksi,” ujarnya.

Ali juga menyampaikan kepada para saksi yang dipanggil untuk dapat hadir sesuai waktu yang telah ditentukan dalam surat panggilan.

“KPK berharapĀ kepada para saksi yang telah dipanggil patut oleh tim penyidik untuk dapat hadir sesuai dengan waktu yang disebutkan dalam surat panggilan dimaksud,” pungkas Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button