Headline

Asyik, Pemerintah Jamin Kesejahteraan Atlet Usai Pensiun

INDOPOSCO.ID – Pemerintah menjamin tak akan melupakan kesejahteraan atlet yang telah berprestasi di tingkat dunia ketika mereka pensiun nanti dari profesinya sebagai atlet.

Saat menjadi narasumber dalam sebuah acara bertajuk “Masa Depan Olahraga Indonesia,” Minggu (12/9/2021), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa kesejahteraan atlet telah diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang baru saja diluncurkan pada 9 September 2021.

“Prestasi itu hilirnya saja, ini prosesnya panjang. Tetapi kesejahteraan mereka termasuk yang kami pikirkan, tentang sekolahnya itu juga kami pikirkan,” katanya dalam siaran pers, Minggu (12/9/2021).

Selain prestasi, kesejahteraan atlet juga menjadi perhatian pemerintah. Berdasarkan pengalamannya berkeliling ke Pelatnas, ditemukan keluhan yang kerap dilontarkan oleh para atlet yang masih bersekolah, baik SMP maupun SMA. Mereka masih mendapatkan pelajaran reguler yang sama dengan siswa umum lainnya, sedangkan para atlet juga dituntut untuk berlatih setiap hari dan bertanding.

Zainudin menambahkan bahwa dalam DBON pemerintah juga bakal bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian BUMN, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian PUPR untuk menuntaskan kendala yang selama ini dihadapi oleh para atlet nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button