Headline

Juarai GP Italia, Ricciardo Lakukan Selebrasi

INDOPOSCO.ID – Daniel Ricciardo menjuarai Grand Prix Italia, sedangkan Lando Norris membantu McLaren finis 1-2 di Sirkuit Monza, setelah Max Verstappen dan Lewis Hamilton bertabrakan dan tersingkir lebih dini, Minggu (12/9/2021).

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi McLaren sejak 2012 dan bagi sang pebalap Italia sejak ia membela tim Red Bull pada 2018. Pebalap Australia itu, kini berstatus juara delapan Grand Prix, start dari baris terdepan dan mengambil alih pimpinan lomba dari Verstappen sejak start.

Meski start paling belakang karena melakukan pergantian komponen mobil, Valtteri Bottas membawa dirinya melengkapi podium untuk Mercedes setelah memenangi sprint race hari sebelumnya. “Sudah waktunya,” kata Ricciardo.

Berita Terkait

“Memimpin sejak start hingga finis, saya rasa tidak ada yang mengira itu. Bukan hanya menang tapi meraih finis 1- 2, ini gila. Berada di podium itu sangat luar biasa bagi McLaren.”

Tak hanya tampil dominan demi 25 poin, Ricciardo juga mendapat satu poin tambahan untuk lap tercepat di putaran terakhir hari itu.

Sementara itu dua rival Lewis Hamilton dan Max Verstappen bertabrakan dan tersingkir. Juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes melakukan pitstop dan kembali ke trek di samping sang pemuncak klasemen sementara, sebelum keduanya bertabrakan di chicane sehingga mobil Red Bull Verstappen berada di atas mobil Hamilton di gravel.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button