Headline

Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Ini Kronologinya

INDOPOSCO.ID – Lembaga Permasyarakatan  (Lapas) Kelas 1 Tangerang mengalami kebakaran, Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 01.45 WIB. Kebakaran itu disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik (korsleting) di  Blok C2. Akibatnya, sebanyak 41 narapidana (napi) meninggal dan 73  orang berhasil dievakuasi petugas, dengan korban luka ringan berjumlah 31 orang yang saat ini dirawat di Klinik Lapas.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah  Banten  lewat keterangan resmi, Rabu (8/9/2021) siang menjelaskan kronologi kejadian kebakaran tersebut.

Dikatakan bahwa kebakaran yang terjadi di Blok Hunian Chandiri Nengga 2, Lapas Kelas 1 Tangerang sudah ditangani oleh Pemadam Kebakaran Kota Tangerang.

“Pada saat petugas Blok di C2 sempat membuka pintu kamar blok untuk menyelamatkan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan menggunakan/menyemprotkan Alat Pemadam Kebakaran (APAR). Saat ini sedang proses pendinginan usai api berhasil dipadamkan,” ujar Kemenkumham Kanwil Banten melalui keterangan tertulis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button