Headline

Mengenal Lebih Dekat Zainut Tauhid Sa’adi, dari Wakepsek hingga Wamenag

“Empat periode di DPR, dari partai yang sama. Alhamdudlilah, istiqomah, konsisten. Saya pernah di komisi VI, VIII, dan terakhir saya di IV,” imbuhnya.

Jabatan strategis sudah pernah diembannya cukup banyak. Mulai Sekretaris dari Badan Pelaksanaan Harian Dewan Syariah Nasional, Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2010-2015. Termasuk Wakil Ketua Umum MUI dan Wakil Ketua Umum PPP.

Sebagian besar posisi yang ditempati, mendapat amanah menjabat sebagai wakil. Namun, sebelum mengisi jabatan di pemerintahan, ternyata Zainut pernah menjabat di lingkungan pendidikan.

“Ada satu kali saya wakil, mungkin belum banyak yang tahu. Wakil Madrasah Aliyah Negeri (Wakil Kepala Sekolah/Wakepsek). Spesialis wakil,” canda Zainut.

Tokoh agama yang lahir di Jepara, Jawa Tengah, 20 Juli 1963 itu berupaya ingin mempertahankan ciri khas daerahnya yaitu, kerajinan ukiran kayu. Karya ukir, patung dan banyak produk kayu.

“Saya hanya ingin menegaskan identitas diri saya saja. Bahwa saya ini putra Jepara. Sehingga ada ornamen rumah harus ada sentuhan dari Jepara,” ucapnya. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button